1 tahun Shanty’s Story 100.000 views

Gara-gara absen beberapa hari buka blog, kecolongan deh untuk bisa print screen statistik 100.000 views pada 15 Maret 2017 lalu. Shantystory.com sebenarnya resmi di huni sejak saya kecemplung di sejumlah komunitas blogger, seperti Blogger Bandung, KEB – Kumpulan Emak Blogger, dan Blogger Perempuan. Biar kata isinya ketemunya  lu lagi lu lagi, tetap aja seru. Ha…ha…

Tahun lalu, tepatnya 24 Februari 2016 lahirlah shantystory.com yang lebih bling bling daripada shantystory.wordpress.com. Namanya juga sudah rumah sendiri dan nggak ngontrak lagi. Sebenarnya target saya bisa mencapai 100.000 views tepat pada 24 Februari 2017. Tapi tak apa-apalah terlewat 19 hari. Its my lucky number anyway.

 

Setahun Shantystory ngapain aja?

Nggak terlalu ngapa-ngapain sih. Cuma nulis-nulis aja. Walau dari data tercatat terposting 214 postingan, tapi yang saya nilai sebagai postingan murni sebenarnya hanya 170-an postingan. Sisanya sekedar kompilasi, resume, atau copasan hasil diskusi.

Dari 170-an postingan itu ada selusin yang dapat views 4 digit. Bahkan tulisan Ulasan Novel Milea Suara dari Dilan karya Pidi Baiq tembus di 32 ribu views, jauh meninggalkan teman-temannya. Selengkapnya tentang postingan terbanyak dan datanya bisa dilihat dalam statistik wordpress di bawah.

 

Popular post di shantystory.com
Popular post di shantystory.com

 

Waktu dan menulis rutin memang merupakan salah satu jalan menaikkan jumlah pengunjung. Seiring waktu, dari bulan ke bulan jumlah views meningkat. Dari bulan-bulan awal saat postingan masih sedikit, jumlah views hanya sekitar 2 digit saja per hari atau maksimal 3 ribuan views per bulan. Tapi sejak Oktober, mulai deh naik sedikit-sedikit ke 3 digit per hari. Sekarang sih di angka 500 – 600 views per hari. Maklum saya blogger baru yang masih hobi mantengin statistik harian. Semoga bisa naik ke view 4 digit per hari nih di tahun ini. Pengen tahu juga kaya apa rasanya jadi celeb blogger. Ha…ha…

 

Statistik shantystory.com per hari
Statistik shantystory.com per hari

 

Statistik shantystory per bulan
Statistik shantystory per bulan

 

Views dan visitors shantystory.com
views dan visitors shantystory.com

Kalau di YouTube, ada yang namanya penghargaan Silver Play Button untuk 100 ribu subscriber, Gold Play Button untuk 1 juta subscriber dan Diamond Play Button untuk 10 juta subscriber. Jadi menghayal deh seolah-olah ada perayaan imajiner kalau saya dapat Silver Read Button untuk 100.000 views. Selamat Shanty!!!

Jadi tidak sabar ingin tiba di 1 juta views. Kalau melihat statistik blog yang punya angka rata-rata 600 views per hari, 900 ribu views lagi artinya mungkin akan dicapai dalam 4 tahun. Tapi kayanya akan seru juga nih kalau bisa lebih cepat. Kok tiba-tiba ada rasa tertantang dan semangat ya? Kayanya seru aja ketika tulisan kita ternyata memang dibaca dan dicari banyak orang. Its feel so good.

Terima kasih banyak untuk teman-teman yang sudah bersedia mampir di blog berusia imut-imut ini. Kalau tidak mau ketinggalan dan memerlukan tulisan-tulisan terbaru, bisa memasukkan e-mail di form di bawah dan like Shanty’s Story page di Facebook. Feel free to share it. Nggak perlu repot pakai ijin copas segala. Jangan penuhi kolom komentar saya sekedar untuk ijin share. Kolom komentar itu untuk kita diskusi saja. Saya pernah menulis mengenai ini dalam postingan Adab berbagi di Era Sosial Media.

Terima kasih banyak buat teman-teman di #ODOPfor99days, yang setia menjadi ‘cheerleader’ yang membantu saya untuk tetap berlari di lintasan walau dalam keadaan ngos-ngosan. Tanpa teman-teman yang memiliki hobi yang sama, keinginan hanya akan sekedar menjadi keinginan yang tidak akan pernah terwujud. Kalau sendirian, malasnya lebih menggoda keimanan yang tipis ini.

Yuk…yuk…yuk… mari kita gandengan tangan untuk mewujudkan mimpi-mimpi kita bersama.

Shanty Dewi Arifin

Penulis yang suka berbagi Pengalaman dan Oleh-oleh dalam rangka belajar menjadi perempuan yang lebih baik bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakatnya. Bergabung dengan komunitas: Blogger - Institut Ibu Profesional Bandung - Arsitektur ITB 93 - IATSS Forum 2003 - Akademi Menulis 5 Menara - #ODOPfor99days.

One thought on “1 tahun Shanty’s Story 100.000 views

  • April 2, 2017 at 5:08 pm
    Permalink

    Setelah baca, saya juga jadi kepikiran untuk bikin target kayak teh Shanty, 100ribu pengunjung. Masih ada waktu sampe Oktober 2017, tepat 1 tahun punya rumah sendiri ^_^

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: