How to Maintain Sexual Desire on Your Marriage Life bersama dr. Jenny Meilinawaty

Dalam materi kali ini, dr. Jenny Meilinawaty yang mengaku bukan ahli seksologi, mengingatkan kembali pentingnya kehangatan dalam pernikahan dengan materi How to Maintain Sexual Desire on Your Marriage Life. Materi keempat dalam rangkaian Seminar Menjadi Ibu Bijak memang cukup menggelitik. Jarang-jarang ada (baca: belum pernah) seminar parenting menyelipkan tentang urusan mempertahankan kehidupan seksual yang hangat dalam pernikahan. Setelah sibuk urusan anak, tetek bengek rumah tangga, pekerjaan, hobi, penampilan, sosmed-an, urusan tempat tidur sering menjadi daftar terakhir pekerjaan para ibu. Pekerjaan yang hanya sebatas “kewajiban malam Jumat.” Itu pun kalau masih ada sisa tenaga.

dr. Jenny Meilinawaty - Seminar Menjadi Ibu BijakDokter Jenny membuka dengan mengajak para peserta untuk mengingat kembali masa-masa bulan madu. Masa-masa masih penuh semangat untuk saling mengenal pasangan. Masa-masa masih penuh tenaga kuda. Tapi seiring waktu, entah karena capek atau bosan, kebutuhan untuk bermesraan menjadi berkurang.

Berikut 5 cara menjaga kehidupan seks yang hangat dalam pernikahan dari dr. Jenny:

#1 Jangan terlalu puas dengan frekuensi, posisi, dan kualitas

Kenapa saat bulan madu kita bisa begitu bersemangat? Itu karena kita masih ingin berpetualang dan penuh rasa penasaran untuk mengeksplor pasangan. Seiring waktu kegiatan tersebut menjadi sekedar rutinitas ‘Sunah Rosul’. Bukan lagi keinginan dan kebutuhan bersama. Ini yang berbahaya.

Jadi, coba deh untuk break the routine. Coba posisi baru, tempat baru bahkan kebiasaan baru.

#2 Lakukan foreplay sepanjang hari

Are you kidding me? Kecuali jika cuci piring dan nyetrika bisa dihitung sebagai foreplay. Dokter ini pasti becanda.

“Mulai dengan cara yang sederhana saja seperti memuji dan mencium pasangan di pagi hari saat bangun tidur,” dr. Jenny menjelaskan.

Bagaimana Anda membawa diri Anda dan memperlakukan pasangan, akan mempengaruhi mood mereka sepanjang hari. Dan itu akan mempengaruhi kualitas seks Anda.

Seks yang luar biasa itu dimulai jauh sebelum masuk kamar tidur. Jadi coba deh untuk kirimkan pesan sedikit nakal di siang hari atau sering-seringlah menyentuh dan mencium.

#3 Belajarlah fokus pada saat itu

Wajarlah emak-emak banyak yang dipikirkan. Mulai dari tagihan listrik sampai mau masak apa besok. Jika ingin seks yang luar biasa, coba deh untuk belajar menunda pikiran-pikiran lain dan hanya fokus pada kegiatan yang ingin dilakukan berdua. “Lagian malam-malam kan nggak bisa juga mau bayar tagihan listrik,” kata dr. Jenny yang di sambut tawa para peserta.

#4 Menjadi versi terbaik diri Anda

Tidak ada yang lebih seksi daripada seorang yang penuh percaya diri. Nggak PD karena bentuk tubuh itu juga bisa mempengaruhi kualitas seks kita.

Mulai sekarang cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang sehat, olahraga teratur, dan yang terpenting adalah memperbaiki suasana batin. Berinteraksilah dengan orang-orang disekitar kita dan temukan apa yang  kita inginkan dalam hidup. Dengan itu kita bisa memasuki kamar tidur dengan kepercayaan diri yang lebih baik.

#5 Hidupkan lagi kegembiraan bulan madu

Mungkin rasanya aneh, atau mungkin egois jika kita ingin mengulang lagi masa-masa bulan madu. Tapi menurut dr. Jenny, itu perlu untuk dilakukan sesekali. Coba deh untuk menginap di hotel semalam dan melakukan kembali kebiasaan lama. Bahkan kepikiran nggak untuk kembali berfoto berdua ala foto pre-wed seperti ini?

Demikian 5 tips How to maintain your sexual desire on your marriage life yang disampaikan dalam Seminar Menjadi Ibu Bijak di Prodia Wastukencana 23 Januari 2016. Dokter Jenny menutup materi dengan mengingatkan bahwa kehidupan seks kita tidak harus menjadi korban dari perjalanan waktu dan keadaan. Kita bisa membuatnya tetap hangat dengan komitmen untuk memberikan usaha dan waktu. Dan fokuslah untuk mendapatkan pengalaman yang berkualitas bersama pasangan.

perfect moment (1)

Shanty Dewi Arifin

Penulis yang suka berbagi Pengalaman dan Oleh-oleh dalam rangka belajar menjadi perempuan yang lebih baik bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakatnya. Bergabung dengan komunitas: Blogger - Institut Ibu Profesional Bandung - Arsitektur ITB 93 - IATSS Forum 2003 - Akademi Menulis 5 Menara - #ODOPfor99days.

Leave a Reply

%d bloggers like this: