Membantu Jompo bersama Yayasan Kharisma Satria Kirana

Menjadi tua mungkin akan dialami setiap orang. Tapi menjadi tua dengan keadaan serba kekurangan dan tanpa keluarga adalah mimpi buruk setiap orang. Banyak diantara kita yang tidak tahu bahwa di suatu sudut kota Bandung, tepatnya di Desa Cileutik, Kecamatan Cicaheum Bandung terdapat setidaknya 36 jompo yang membutuhkan uluran tangan kita secara berkesinambungan.

“Bukan materi yang kita letakkan pada tangan mereka, yang terpenting adalah senyum dan tawa yang kita lukiskan pada wajah mereka.”

Seperti disampaikan oleh penanggungjawab kegiatan dr. David Budi Wartono, “Bukan hanya bantuannya yang membuat mereka bahagia, tapi  mereka senang ditemani dan diajak ngobrol.”

Rencananya setiap jompo akan mendapat bantuan sebesar Rp 200.000,-/orang/bulan. Untuk itu Yayasan mengadakan penggalangan dana dengan mengadakan Seminar Menjadi Ibu Bijak yang diselenggarakan di Prodia Jl Wastukencana, 23 Januari 2016.

Tidak tanggung-tanggung, ada 5 pembicara yang terdiri dari 4 dokter dan seorang motivator yang memberikan materi padat mengenai Menjadi Ibu Bijak.

Emang apaan sih Ibu Bijak itu? Apa maksudnya ibu yang anaknya pintar, kuliah S1, S2, S3, sampai S5?

seminar ibu bijak (1)

Ternyata menjadi Ibu Bijak yang dimaksud dalam acara ini, adalah ibu yang wawasannya terbuka mengenai materi-materi yang akan disampaikan. Mulai dari urusan tumbuh kembang, nutrisi anak, mendampingi mereka di masa puberty, tapi juga tidak melupakan kehidupan seksual diri sendiri hingga kemampuan untuk menjaga keseimbangan dalam hidup. Berikut materi yang disampaikan dalam acara ini:

Materi 1: Deteksi Dini Gangguan Tumbuh Kembang Anak bersama dr. Yovi Yoanita

Materi 2: Nutrisi untuk tumbuh Kembang Optimal bersama dr. Siti Nur Fatimah SpGK

Materi 3: Guiding Puberty bersama dr. David Budi Wartono

Materi 4: How to Maintain Sexual Desire on Your Marriage Life bersama dr. Jenny Meilinawaty

Materi 5: Life Balance Quadrant, Meningkatkan Kualitas Hidup dengan Prinsip Keseimbangan bersama Jahja B Soenarjo.

Benar-benar materi yang mantap. Terlebih karena disampaikan secara terus menerus tanpa jeda dari pk 9.00 – 14.00 siang. Lumayan bikin kepala ngebul kepanasan. Jika materi ini dihargai Rp 200.000,-, rasanya tidak akan rugi. Ini yang namanya menyumbang malah dapat balasan yang lebih banyak dalam bentuk ilmu yang bermanfaat. Setiap materi terpaksa ditulis dalam postingan yang terpisah karena akan kepanjangan jika disatukan dalam satu tulisan.

Buat teman-teman yang tidak berkesempatan hadir dalam acara ini, bisa hadir pada penggalangan dana selanjutnya yang akan dilaksanakan bulan Maret, Juni, September 2016.

Informasi lebih lengkap mengenai proposal dan penyaluran bantuan kegiatan dari Yayasan ini bisa dilihat di Facebook Group Charity Peduli Sesama Yayasan Kharisma Satria Kirana.

Bagi teman-teman yang tergerak hatinya untuk ikut membantu para Jompo ini, sumbangannya bisa disalurkan melalui Bank Mandiri dengan nomor rekening 132 00157 94580 a.n. Yayasan Kharisma Satria Kirana.

Peserta Seminar Menjadi Ibu Bijak di Prodia Wastukencana

Semoga bermanfaat.

Shanty Dewi Arifin

Penulis yang suka berbagi Pengalaman dan Oleh-oleh dalam rangka belajar menjadi perempuan yang lebih baik bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakatnya. Bergabung dengan komunitas: Blogger - Institut Ibu Profesional Bandung - Arsitektur ITB 93 - IATSS Forum 2003 - Akademi Menulis 5 Menara - #ODOPfor99days.

2 thoughts on “Membantu Jompo bersama Yayasan Kharisma Satria Kirana

  • January 27, 2016 at 10:42 pm
    Permalink

    Sayang banget saya berhalangan hadir kemarin, Mba. Baca live twiitnya, wow banget ini acara, nambah wawasan banget! Ntar yang bulan Maret, ingin ikutan ah!

    Reply
    • January 28, 2016 at 10:09 am
      Permalink

      Iya penting banget nih buat ngingetin. Emak-emak mah gampang lupa urusan ginian.

      Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: